selasar-loader

Apakah nanti di Surga ada Wifi?

LINE it!
Answered Jul 20, 2017

s2pkDZSBByq6ARM-WdvZz7QMHcBKulw0.jpg

Terima kasih kepada Robby Syahrial yang membuat pertanyaan ini dan meminta saya menjawabnya.

Keadaan surga dan neraka hanya Allah yang mengetahuinya. Beberapa ayat dalam Alquran memberi gambaran bagaimana keadaan surga dan neraka. Ada pandangan yang mengatakan, di surga penghuninya bisa minta apa saja. Minta apa saja di sini termasuk minta Wifi sebagaimana yang ditanyakan Saudara Robby. 

Jika permintaannya kebendaan semata seperti Wifi, bidadari cantik, anggur terbaik, istri tercantik (kalau sudah ada bidadari mungkin tidak perlu istri lagi), hal itu tak ubahnya seperti hidup di alam dunia yang punya nafsu duniawi sekaligus passion, padahal surga tentulah berbeda dengan alam dunia. 

Kalau hanya sekadar minta Wifi di surga, tentulah ingin tersambung ke internet yang pernah ada di dunia. Artinya, Anda sekalian meminta internet dan iPad-nya juga. Jangan-jangan Anda hanya ingin membuka situs porno, padahal di surga sudah tersedia para bidadari cantik yang boleh Anda apakan sesuka Anda. Mengapa harus meminta Wifi kalaupun nanti segala apa yang Anda minta di surga akan dikabulkan.

Kalau Anda tidak percaya perkataan saya, silakan buktikan dengan cara menjadi penghuni surga terlebih dahulu. Saya sih menyusul belakangan saja.

 

Ilustrasi via blogspot.com

371 Views
Robby Syahrial

wkwkwkwkwwkwkkw... lagian kalau ada wifi, mau browsing apaan? kan dunianya sudah g ada.   Jul 20, 2017

Martina Mochtar

Saya setelah kang pepih juga gapapa, Kang.   Jul 20, 2017

Write your answer View all answers to this question