selasar-loader

Bila ada cokelat sebesar gunung, apa yang akan Anda lakukan?

LINE it!
Answered Jul 14, 2017

Rininta Ariastyanti
sering makan dan masak semur

Hasil gambar untuk cokelat raksasa

1. Cari Lokasi dan Pembuatnya

Pastinya penasaran kalau ada cokelat sebesar gunung. Hal yang pasti dilakukan, ya di-samperin dong. Rugi betul kalau cuma sekadar tahu di internet.

Cokelat kan pasti diolah dari biji cokelat dan susu. Jadi, pasti ada campur tangan manusia di balik cokelat segede gunung. Tentu saja saya ingin tahu, "Ngapain sih iseng banget bikin cokelat segede gini? Bikinnya gimana?"

2. Foto-Foto

Ada masanya nanti saya akan cerita ke anak cucu saya bahwa saya lihat cokelat segede gunung tapi malah direspons "NO PIC HOAX". Makanya, kalau ketemu, pasti foto. Sudah foto saja. Jangan dimasukin ke medsos, ke story, apalagi di "bumerang". Nanti cokelatnya habis dimakan pengunjung atau lebih buruk lagi, diinjak. Huft.

3. Dicicip dan Diberi Aksi

Apakah cokelatnya pahit? Atau manis? Teksturnya bagaimana? Rasanya bikin enek atau tidak? Expired-nya kapan? Melting point-nya bagimana? Kalau enak, jadi konsumsi pribadi dong. Tapi, nanti mati kekenyangan.

Jual? Boleh. Tapi saya gak mau kena biaya produksi. Mahal iya, effort iya. Saya bikin seperti tiket masuk wahana saja. Makan cokelat sepuasnya cuma IDR 99,000++. Regulasinya gampang. Jangan berinteraksi dengan cokelat, kecuali dimakan, jangan bermalam, dan jangan berantem. Selesai. Saya tinggal duduk manis. Security system? Ah gak usah, nanti juga yang melanggar di-laporin ramai-ramai. Kan yang rugi pelanggan bukan saya.

Kalau gak enak? Jalin kerja sama sama universitas, kasih topik penelitian yang berhubungan sama cokelat. Beres. Tiap tahun pasti ada saja mahasiswa yang butuh topik skripsi. Lumayan kan bisa bantu mereka mengembangkan ilmu sambil ngabis-ngabisin cokelat. 

 

Ilustrasi via wowkeren.com

289 Views
abdul sidik

saya tidak memakannya karena saya tidak suka coklat  Aug 19, 2017

Write your answer View all answers to this question