selasar-loader

Apa yang membuat Antoine Griezmann betah bertahan di Atletico Madrid?

LINE it!
Answered Jul 06, 2017

Helman Taofani
Pendengar, pemirsa, dan mencoba menjadi yang digariskan Tuhan.

SHjgyHdB1p2fQW0oH9Uvo3FYmqctlwKE.jpg

Pertama, karena prestasi stabil Atletico Madrid yang selalu masuk minimal ke tiga besar Liga Spanyol, dan reguler tampil serta berprestasi baik di Liga Champions. Kesempatannya menjadi juara domestik dan kontinental terbuka bersama Atleti. Peluangnya lebih baik dibanding, katakanlah Man United yang harus bersaing dengan 5-6 tim di papan atas Liga Inggris.

Kedua, ia dipercaya pelatih Diego Simeone sebagai pusat serangan. Dengan strategi Atleti yang solid di belakang, maka mereka wajib efektif kala menyerang. El Cholo (Simeone) tidak akan ragu memilih striker yang dianggap pas dengan kebutuhan (sesuai lawan dan taktik). Dari sekian stok striker, Griezmann selalu dipercaya El Cholo, dan ia hanya mengutak-atik partnernya di lini depan. Kepercayaannya dibayar tuntas, Grizzi mencetak banyak gol, dipercaya pelatih, didukung teman dan dicintai suporter.

Ketiga, karena Atletico masih bisa membayar gaji yang kompetitif. Sebagai tim papan atas dan selalu lolos ke Liga Champions, Atleti adalah klub yang profitable. Terbukti mereka bisa membangun stadion yang lebih besar. Dana bukan masalah bagi Atleti untuk menggaji Griezmann.

Keempat, pribadi Grizzi juga bukan sosok eksentrik. Ia suka ketenangan dan nilai-nilai konvensional serta etikal. Ini yang membuatnya menyatakan bertahan di Atleti yang tengah dikhukum larangan transfer.

Kelima, ini tahun Piala Dunia. Grizzi berpeluang mempertahankan posisinya di timnas Perancis bila bermain bersama Atletico ketimbang belum menentu bila ia pindah ke klub lain.

foto via sidomi.com

166 Views
Write your answer View all answers to this question