selasar-loader

Apa yang akan Anda lakukan jika menjadi anak orang terkaya di Indonesia?

LINE it!
Answered Jun 28, 2017

Reza Indrawan
Pegiat Sosial, Founder Proyatim, Awardee LPDP S2 Dalam Negeri

v4fkYMSAARjm2fD9jOMZtTWJ66Q0TSek.jpg

Saya akan coba menjawab pertanyaan ini, namun bukan berarti saya berharap jadi anak orang kaya. Karena biasanya orang kaya, hidupnya akan selalu "was-was" alias penuh kekhawatiran. Baik dalam menjaga hartanya atau karena banyaknya pesaing kolega orang tuanya yang akan membahayakan keluarga. 

Jelasnya, saya tidak mau bekerja. Dalam hal ini, tidak bekerja di suatu perusahaan. Maksudnya bekerja sebagai buruh atau juga CEO perusahaan warisan atau orang lain. Karena, untuk apa bekerja?

Tapi, saya mau bekerja untuk orang lain. Maksudnya, untuk orang-orang yang tidak seberuntung saya. Banyak orang yang untuk mencapai penghasilan Rp30.000/hari saja, sulit rasanya. Saya ingin bekerja untuk anak-anak mereka. Bekerja untuk membangun fasilitas yang mereka butuhkan. Kelak fasilitas-fasilitas yang diperoleh anak-anak mereka dapat memperbaiki kehidupan mereka sedikit demi sedikit.

Apapun itu, sekecil apapun itu, yang jelas memiliki dampak konkret, yaitu sesuatu yang dibutuhkan oleh mereka. Saya yakin punya resource untuk menganalisis kebutuhan-kebutuhan mereka, karena saya anak orang terkaya.

Sudah, saya mau bangun dari tidur. 

Saya lebih yakin, itu semua tidak hanya bisa dicapai oleh anak orang terkaya saja.

 

sumber gambar

236 Views
Write your answer View all answers to this question