selasar-loader

Mana yang akan menguasai dunia internet, Facebook atau Google, dan apa alasannya?

LINE it!
Answered Jun 19, 2017

Mhd Fadly
Freelancer, penulis

uuFFMshoEhBL5TKG48oD7SdXE8ObzRcW.jpg

Walau Facebook dan Google adalah perusahaan terbesar di dunia dalam bidang Internet, tetapi menurut saya antara Google dan Facebook tidak akan bisa saling menguasai. karena titik focus produk yang dikeluarkan oleh Facebook dan Google sudah sangat jauh berbeda. Passion keduanya berbeda-beda. walah saling mencoba memasuki passion orang lain, tetapi itu tidak ada yang menjadi sebesar passion perusahaan itu sendiri.

Facebook lebih dikenal dalam tagline nya dengan Connecting People, maka nilai produk yang akan maju dari Facebook sendiri tidak keluar dari sisi passion "Connecting People", menjadi penghubung antara satu orang ke orang lainnya. dan ketika facebook merambah di dunia informasi saya rasa ini sudah mulai keluar dari passion dan tagline mereka, pada akhirnya ketika di dalam facebook terlalu diberikan akses mudah untuk memberikan informasi sharing media terlalu tinggi pada akhirnya facebook menjadi basis penyebaran hoax berita yang tak bertanggung jawab. 

Google adalah perusahaan yang memberikan kemudahan mencari suatu informasi, tetapi sebagai perusahaan besar google juga mencoba merambah pada dunia "Connecting People". Kita ambil contoh saja di mulai dengan Google Talk, berubah menjadi Google Hangotu, dan di modifikasi kembali dengan adanya Google Allo dan Google Duo, ini membuktikan bahwa produk google sebagai Connecting People tidak berjalan mulus di sebabkan bukan passion kerjaan mereka.

Kesimpulannya adalah Google akan menguasai dunia Internet dalam search engine, pemberi informasi yang akurat. dan Facebook akan menjadi penguasa dunia internet di sisi Connceting People. mereka bukanlah kompetitor antara satu dan lainnya, tetapi dengan keberadaan keduanya semakin mempermudah manusia.

 

sumber gambar: http://pressks.com

282 Views
Write your answer View all answers to this question