selasar-loader

Apa Content Management System (CMS) populer untuk Blog?

LINE it!
Answered Jun 14, 2017

Mhd Fadly
Otodidak - Knowledge Resources

c0eDjQ0gfkWwJnhTpHttf1J4v9kURdXT.jpg

Pertanyaan di atas baiknya lebih teridentifikasi lagi, Populer dengan artian paling banyak digunakan ataukah populer karena sering mendengarnya? Akan tetapi secara umum tidak jauh berbeda untuk CMS antara Pupuler karena banyak digunakan dengan populer karena sering terdengar karena yang menggeluti CMS di dunia ini hanya orang-orang yang memfokuskan diri pada web developper. Dan saya berikut grafik penggunaan CMS setelah saya cari di google 

DJmwAvNIFRAWWPMe6GxgP7ndJzc-9clT.jpg

Akan tetapi saya sendiri yang sudah membuat website farid-wajdi.com dan khairulqurun.com sama sekali tidak menggunakan CMS sepoppuler tersebut. Dan saya juga bukanlah orang yang ahli dalam bahasa programing yang mampu membuat CMS sendiri.

Pada awal mula saya belajar membuat website saya mencoba Joomla, hingga akhirnya saya coba uploud dengan hosting gratisan dan domain yang gratisan yang waktu itu saya buat nama website ar-risalah. Tiga tahun kemudian saya sama sekali tidak menseriusi terjun ke dunia website. Sekembali diri ingin dan tertantang untuk membuat website sendiri, maka sejak itu mulai browsing tentang CMS dan mempelajari plus minus nya.

Akhirnya saya jatuh hati pada CMS besutan anak dalam negeri, Popoji CMS. CMS yang di buat oleh Om (kami memanggilnya seperti itu) Dwira Survivor sudah update ke versi 2.01. dan saya mulai mengenali dan mempelajarinya dari versi 1.3.

Yang membuat saya tertarik dengan popoji CMS adalah hal yang sesuai dengan tagline nya. "Buat sendiri rasa web mu". Tagline dalam CMS ini benar-benar terimplikasi dan saya merasa hanya satu-satunya CMS yang memberikan warna beda terutama bagi seorang yang baru memulai belajar bahasa pemrograman yang lumayan rumit.

Popoji CMS adalah CMS yang open source, kamu-kamu yang ahli dalam bahasa pemrograman dapat mengembangkan CMS ini menjadi hal yang luar biasa. sebagaimana CMS yang lain yang memberikan template frontend, popoji juga memberikan pengguna nya template dasar untuk frontendnya. Perbedaannya adalah popoji memberikan ruang yang terbuka lebar untuk berkreasi dalam memodifikasi template frontend nya, bukan hanya itu popoji juga tidak membatasi untuk memodifikasi sistem administratornya jika ingin dikembangkan sesuai selera masing-masing.

267 Views
Write your answer View all answers to this question